• Home
  • Brazilian Jiu Jutsu

Brazilian Jiu Jutsu

Brazilian Jiu Jitsu Basic

Program pengenalan bela diri Brazilian Jiu Jitsu untuk semua member (Member lama dan member baru). Pada fase ini, semua member akan melakukan semua gerakan dasar di Brazilian Jiu Jitsu (Roll depan, Roll belakang, Shrimping, Jatuhan dan lain lain. Selain gerakan basic, member akan di perkenalkan beberapa posisi dan kuncian yang termasuk kuncian yang di pelajari oleh white belt (sabuk putih).

 

Position and Control Training

Program Latihan untuk melakukan suatu posisi dan control terhadap lawan agar lawan sulit bergerak sebelum melakukan kuncian. Pelatih akan memberikan teknik satu persatu dan member akan mengikuti gerakan tersebut dengan partner latihanya. Setelah melakukan latihan teknik, member akan melakukan drill atau latihan di situasi sebenarnya.

 

Submission Training

Setelah dapat melakukan Position and Control training. Member akan mempelajari kuncian kuncian yang dapat melumpuhkan lawan. Diharapkan selain dapat mengunci lawan dengan benar, member harus menjaga sesame member lain agar tidak cedera di saat latihan.

 

Stand Up Grappling Training

Member akan mempelajari ini setelah mempelajari ground fighting atau pertarungan di lantai. Stand up grappling akan mencakup bantingan, sapuan, dan lemparan ketika petarung dan lawan sama sama berada di posisi berdiri. Member akan mempelajari ini setelah bisa meng applikasikan jatuhan atau jatuh dengan aman.

 

Rolling/Sparring

Member akan menjalankan sesi sparring setelah sesi basic dan teknik. Di sini member akan mempelajari dan merasakan pertarungan Brazilian Jiu Jitsu di situasi sebenarnya (Competition Situation). Diharapkan Member membawa alat pelindung (Groin Protector) agar member dapat menjalankan sesi ini dengan aman.

 

Gi Session

Sesi Brazilian Jiu Jitsu dengan memakai pakaian Khusus atau biasa disebut dengan Gi/Kimono. Dalam sesi ini, teknik yang di pelajari akan lebih advance dan mendalam.

No Gi Session

Sesi Brazilian Jiu Jitsu atau Submission grappling dengan hanya memakai pakaian biasa seperti Kaos dan celana pendek. Di sini member akan mempelajari teknik yang bisa dipakai di pertarungan Mixed Martial Arts atau Submission Wrestling.